Bisnis Multi Level Marketing (MLM )

MLM

Konsep Multi Level Marketing (MLM) telah ada selama beberapa waktu. Ini melibatkan penjualan produk atau layanan sendiri kepada orang-orang yang percaya bahwa mereka dapat menghasilkan lebih banyak uang dengan melakukannya. Perusahaan MLM mungkin kecil atau besar, tetapi manfaatnya sama. Individu mulai membangun jaringan orang-orang yang berpikiran sama dan kemudian mencari distributor baru.

Dalam bisnis MLM, distributor menghasilkan arahan penjualan melalui menciptakan hubungan dengan distributor lain. Jika lead melakukan sesuatu yang menyebabkan distributor mempercayai orang itu, maka lead penjualan “dijual” ke distributor baru.

Pelanggan sering disebut sebagai sponsor, tetapi prospek pemasaran multi-level bukan untuk yang lemah hati. Faktanya, ini sedikit mirip dengan prostitusi. Jenis bisnis ini menjadi semakin populer, dan mereka dapat menciptakan banyak masalah bagi seseorang yang memulai mereka.

Salah satu keluhan paling umum yang dibuat oleh distributor MLM adalah bahwa mereka tidak pernah tahu dengan siapa mereka sebenarnya berurusan. Setiap perusahaan ini mengklaim sebagai berkah, dan banyak yang memiliki reputasi baik. Namun, jika seseorang tidak dilindungi dengan benar, mereka dapat menemukan diri mereka dieksploitasi.

Cara Menghindari Penipuan Bisnis MLM

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan seseorang untuk menghindari menjadi korban multi level marketing. Berhati-hati dan menggunakan akal sehat adalah dua hal terbesar yang harus diingat.

Menghindari Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Adalah penting untuk menjauh dari perusahaan yang memiliki segala jenis iklan yang menipu. Dalam banyak kasus, sebuah perusahaan dapat mengklaim bahwa mereka dapat melakukan penjualan besar atas nama Anda, tetapi pada kenyataannya, mereka hanya akan membeli informasi kontak Anda untuk mengirimkan lebih banyak penawaran kepada Anda.

Dengan menghindari jenis perusahaan ini, seseorang dapat yakin bahwa mereka tidak akan menjadi korban skema piramida. Siapa pun yang terlibat dalam jenis bisnis ini juga harus berhati-hati untuk menyelidiki semua perusahaan yang menawarkan produk atau layanan yang sama.

Ini adalah cara yang baik untuk memastikan bahwa calon distributor MLM tidak terlibat dalam penipuan. Dengan jenis bisnis ini, tidak ada “tim” yang nyata. Seorang distributor akan sering bertemu dengan orang yang berbeda, yang akan menjual produk atau layanan yang sama dengan harga yang berbeda.

Baca Juga : Agen Asuransi

Manfaat Bisnis MLM

Ada beberapa perusahaan yang sah di luar sana, tetapi ada yang lebih tertarik untuk menghasilkan uang daripada membantu seseorang mencapai tujuan yang diinginkan. Penipuan MLM telah ada sejak lama, dan mereka yang terlibat di dalamnya dapat dengan mudah ditipu.

Pada waktu tertentu, setidaknya ada lima atau enam perusahaan yang terlibat dalam bisnis Multi Level Marketing (MLM). Begitu distributor mulai mendapatkan arahan penjualan, perusahaan akan sering menghubungi orang itu. Ketika ini terjadi, penting untuk meninjau semua komunikasi sebelum membuat keputusan, apakah akan bekerja dengan perusahaan itu atau tidak.

Tidak ada bisnis yang harus diabaikan. Padahal, hal terpenting yang bisa dilakukan seseorang adalah menggunakan akal sehat. Setiap orang yang terlibat dalam bisnis Multi Level Marketing (MLM) perlu diingat bahwa uang yang berasal dari penjualan lead akan ke perusahaan yang menjual individu pada produk mereka.

Tidak ada yang salah dengan bekerja dengan orang-orang ini, tetapi masalahnya adalah ketika seseorang terlibat dengan bisnis yang tidak jujur ​​dan di depan tentang apa yang akan mereka dapatkan darinya, mereka dapat dengan cepat dimanfaatkan. Seseorang yang tidak yakin bahwa Bisnis Multi Level Marketing (MLM) yang mereka tangani adalah bisnis yang sah juga harus memastikan bahwa mereka mendapatkan fakta. sebelum membuat keputusan akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *