Menu Close

Menjual Foto Online

Menjual Foto Online

Fotografer online semakin melakukan beberapa penjualan mereka melalui internet. Salah satu keuntungan menjual foto melalui internet adalah portofolio Anda dapat dijual tanpa harus menampilkan foto Anda secara fisik. Satu keuntungan dari hal ini adalah Anda tidak perlu khawatir berdiri di ruang lelang yang ramai. 

Foto daring dapat dipamerkan secara teratur dan ini memudahkan orang untuk mengetahui siapa Anda sebagai seorang fotografer. Dan karena foto dapat dipamerkan lebih mudah secara online, mereka seringkali lebih menarik bagi pembeli potensial daripada foto yang dipamerkan di toko fisik. Kelemahan dari menjual foto secara online adalah Anda tidak dapat secara fisik memamerkan foto di toko fisik dan memberikannya kepada calon pembeli. 

Ini bisa menjadi batasan, terutama jika Anda mencoba menjual foto Anda di lelang atau acara penjualan di mana Anda ingin orang melihat foto Anda. Orang lain akan bertanya mengapa Anda tidak membeli foto dan menampilkannya untuk dilihat orang lain di toko fisik. Jawaban terbaik untuk pertanyaan ini adalah Anda tidak benar-benar menghasilkan uang dari ini – dan, alih-alih, hanya menghindari kerugian bekerja dengan toko fisik.

Kemudahan Bisnis Jualan Foto

Foto terbuat dari cahaya dan karenanya hanya dapat dilihat dalam warna hitam dan putih. Namun, setelah Anda mengambil gambar, tidaklah mudah untuk mengeditnya dalam format lain. Orang yang melihat foto Anda di internet hanya dapat melihat gambar yang Anda ambil yang akan mempengaruhi keputusan pembelian mereka.

Anda perlu berinvestasi dalam perangkat lunak pengedit foto untuk memungkinkan pembeli melihat foto Anda dalam bentuk aslinya dan kemudian mengeditnya di komputer mereka sendiri. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan program pengeditan berkualitas tinggi pada gambar Anda, Anda mungkin kehilangan beberapa kualitas dalam foto Anda.

Beberapa foto bahkan mungkin terlihat buram dan ini juga dapat memengaruhi peluang Anda untuk menjual foto Anda secara online. Jika gambar Anda terlalu kasar, pembeli tidak akan mau membelinya karena mereka tidak tahu akan seperti apa gambar itu ketika dicetak.Sangat mungkin untuk bekerja dengan toko fisik tetapi ada banyak kelemahan untuk melakukannya. Toko fisik biasanya memiliki staf yang dapat membantu calon pembeli untuk melihat foto Anda dan memastikan bahwa mereka sempurna sebelum kesepakatan ditutup.

Baca Juga : Jasa Laundry

Menjual Dengan Online

Sangat mungkin untuk bekerja dengan toko fisik tetapi ada banyak kelemahan untuk melakukannya. Toko fisik biasanya memiliki staf yang dapat membantu calon pembeli untuk melihat foto Anda dan memastikan bahwa mereka sempurna sebelum kesepakatan ditutup. Selain itu, toko fisik dapat memungkinkan pembeli untuk menghadiri pelelangan dan melihat semua item yang cocok untuk penawaran. Selain itu, pelanggan Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang produk Anda dan toko dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini untuk mereka.

Menjual foto secara online dapat memberi calon pembeli cara yang bagus untuk mempelajari produk Anda tanpa harus pergi ke toko fisik. Calon pembeli juga akan dapat melihat foto Anda dalam format yang mudah dibaca, yang jauh lebih nyaman daripada menggunakan tampilan slide tradisional. Dengan foto online, pembeli biasanya disajikan dengan versi digital dari foto tersebut, yang lebih mudah untuk dilihat dan diedit. Karena foto-foto itu mudah dilihat, pembeli cenderung membeli foto yang dapat mereka lihat dengan cara ini.

Jadi, jika Anda berpikir untuk menjual foto secara online, Anda mungkin senang mengetahui bahwa ada banyak keuntungan untuk melakukannya. Namun, jika Anda mempertimbangkan untuk menjual foto secara online, Anda harus meluangkan waktu untuk membandingkan pro dan kontra dari melakukannya.